BEBERAPA KESALAHAN DALAM MENINGKATKAN TRAFIK BLOG

kesalahan dalam meningkatkan trafik blogBeberapa Kesalahan dalam Meningkatkan Trafik Blog ~Sebagai blogger tentu mengingingkan trafik blog yang tinggi. Karena itulah selalu dicari berbagai cara untuk meningkatkan trafik blog tersebut.  Tetapi hal yang ditempuh menjadikan semacam mitos yang berkepanjangan dan sudah tertanam dalam diri blogger. Berikut ini penjelasannya :

Update Konten Tiap Hari Akan Meningkatkan Pengunjung Blog

Apabila cara utama mendapatkan trafik adalah melalui search engine, maka akan ada beberapa keuntungan jika anda rajin meng-update konten, diantaranya ialah :

  • Blog akan lebih sering dirayapi oleh Google Spider
  • Banyak keyword akan tidak sengaja ter-crawl lebih banyak sehingga akan lebih ter-rangking

Tapi update blog yang rutin setiap hari tidaklah menjamin anda mendapatkan trafik yang sesuai dengan keinginan. Yang benar adalah bahwa rangkin tinggi untuk kata kunci yang banyak dicari orang karena memiliki halaman yang teroptimasi dengan baik. Tentunya harus disertai dengan melakukan riset kata kunci untuk mendapatkan kata kunci yang banyak dicari orang.

Ada masalah lain yang timbul ketika meng-update artikel tiap hari walau menjadikan blog Anda menuai ranking  banyak kata kunci, yaitu trafik menjadi tidak tertarget, Terkecuali merupakan blog gado-gado yang memang dipaksakan untuk mendapatkan trafik gado-gado juga. Tetapi bila blog Anda lebih ke arah penjualan jasa maka sebaiknya diurungkan metode seperti itu karena tidak akan memberikan manfaat untuk bisnis Anda.

Saya pernah membandingkan blog yang ber-PR 4 dengan sekitar 1000 post ‘hanya’ memiliki sekitar 900 views per hari, sementara itu situs PR 0 dengan 22 halaman bisa dapat 1100 views per hari (tanpa install plugin aneh-aneh)

Hal itu menunjukkan bukti nyata bahwa bukan jumlah artikel yang harus Anda kejar, tapi kualitas dari artikel Anda itu yang lebih penting.

Blogwalking

Kita tahu bahwa membangun relasi amat penting,  Bahkan di dunia online ini, suatu kenalan dan persahabatan akan memberikan  pengaruh kesuksesan Anda

Tapi bukan berarti dengan alasan ‘menjalin silaturahmi’ Anda lalu mengunjungi blog-blog secara acak, kemudian berkomentar hal yang tidak relevan pada satu posting tertentu dan berharap untuk mendapatkan trafik.

Cara ini memang pernah berhasil dulu, beberapa tahun yang lalu. Saya yakin hal ini juga cukup ‘berhasil’ bagi blogger pemula untuk mendapatkan ‘beberapa’ pengunjung… Tapi saya yakin ini bukan cara terbaik untuk mendapatkan ratusan pengunjung untuk blog anda.

Hal yang paling berbahaya dari hal ini adalah bahwa sebenarnya tindakan ini lebih banyak menyakiti situs anda dan situs kawan anda dibandingkan membantunya.

Saya akan share sedikit rahasia pada anda. Google tidak hanya menggunakan hal-hal seperti on-page SEO dan backlink untuk menentukan posisi anda di search engine.

Sebagai upaya Google untuk memastikan bahwa konten yang ia sajikan di halaman pencariannya benar-benar berguna bagi pengguna, Google juga menggunakan beberapa indikator lain untuk memastikan bahwa halaman yang mereka sajikan memiliki nilai bagi pembaca.

Kenapa Google peduli dengan kualitas konten anda?

Hal ini adalah karena Google berada dalam bisnis mesin pencari. Logikanya adalah apabila hasil pencarian di Google menghasilkan situs-situs dengan halaman yang tidak berguna, tidak relevan, tidak memberikan nilai bagi pembaca, maka sangat besar kemungkinan orang akan berpindah ke mesin pencari lain selain Google. Dan jika hal ini terjadi maka merupakan mimpi buruk bagi Google, Karena itu maka pihak Google akan berusaha untuk memastikan situs-situs yang tampil di halaman pencarian menampilkan relavansi terhadap keyword yang pengguna ketikkan.

Pihak Google akan mengidentifikasi nilai halaman situs melalui bounce rate ! , Apabila bounce rate buruk maka hal ini menjadikannya sebagai salah satu indikator kualitas situs. Semakin tinggi bounce rate maka semakin buruk kualitas situs tersebut.  Karena itu situs yang memiliki bounce rate tinggi dapat mengalami penurunan ranking yang signifikan di halaman pencarian.

Tukar link antar sesama blog

Bertukar link merupakan salah satu cara mendapatkan link yang paling tidak aman. Google bisa dengan sangat mudah mengetahui Anda melakukan tukar link, footprint nya terlihat dengan jelas, dan Google bisa dengan cepat mem-ban atau memberi penalty pada situs anda karena anda melanggar Google Webmaster Guidelines. Baca juga jenis backlink yang tidak disukai Google.

Demikian saja dulu artikel beberapa kesalahan dalam meningkatkan trafik blog, Semoga dapat memberikan manfaat.

Advertisements
About

blogger part time

Tagged with:
Posted in Seo
2 comments on “BEBERAPA KESALAHAN DALAM MENINGKATKAN TRAFIK BLOG
  1. […] secara rinci berapa trafik minimal untuk sebuah fitur matched content. Jadi Anda hanya tetap fokus meningkatkan trafik sehingga jika sudah memenuhi syarat maka akan ada petunjuk dalam akun Adsense […]

  2. […] corong Anda sangat penting untuk memahami bisnis Anda. Mengetahui bagaimana pengunjung menemukan Anda – dan mengapa mereka meninggalkan Anda – adalah kunci untuk menargetkan upaya […]

Comments are closed.

%d bloggers like this: